Rabu, 06 Maret 2013

Cara Membuat Sitemap Google di WordPress

SiteMap Blogger
SiteMap Blogger
Cara Membuat Sitemap Google di WordPress – Google adalah Search Engine terbesar yang paling sering dipakai oleh para pengguna internet. Karena kerelevansiannya dalam mencari file atau page. Oleh karena itu, saat ini banyak yang menggunakan Google sebagai sumber trafik.

Fungsi sitemap ini adalah untuk menginformasikan url-url yang berada di blog kita agar lebih mudah di crawl dan dijelajahi oleh para tools atau robot-robot search engine dan akan memudahkan pengunjung mencari artikel yang dibutuhkannya. Selain itu, pembuatan dari sitemap ini secara tidak langsung akan manambah nilai SEO Optimization di blog kita agar lebih terindex. Berikut ini adalah sitemap dari blog kami, selamat membaca.

Agar Blog Anda bisa mendapatkan trafik dari google ini, Anda butuh menerapkan SEO. Untuk itu, silahkan baca Cara Agar Blog Cepat Terindex Oleh Google untuk mengetahui apa itu SEO. Salah satu step dari SEO itu sendiri adalah  "Membuat Sitemap Google".

Yang akan saya bahas kali ini adalah Cara Membuat Sitemap Google di WordPress dalam kata lain bukan untuk platform blogspot. Untuk Membuatnya di wordpress, Anda butuh menginstall Plug In sitemap generator. Berikut saya berikan list sitemap generator terbaik:
  • Google XML Sitemaps
  • Google XML Sitemaps v3 for qTranslate
  • XML Generator by Yoast
dan untuk Yoast, bisa Anda dapatkan dengan mengnstall Plug In SEO Yoast. Nah, setiap setting di plug in tadi berbeda-beda sesuai plug in. jadi buatlah sesuai dengan yang Anda inginkan. dan akses URL sitemap tersebut, jika telah bisa dikases itulah saatnya Anda submit ke Google Webmaster Tools.
Tadi itu adalah Cara Membuat Sitemap Google di WordPress dan terima kasih atas kunjungan Anda.


3 komentar:

  1. Wah bro.. kurang lengkap ne.. ane bingung cara makenya..
    kunjung balik ya http://babujur.com

    BalasHapus
  2. thanks infonta sob http://bagas.org

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus